Danramil 02/TP Pimpin Langsung Pengamanan Minggu Paskah

Ahad, 04 April 2021 - 13:20:24 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Guna memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah pada Minggu Paskah ini. Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto juga turun langsung melakukan pengamanan.

Dimana dengan didampingi oleh 6 orang personil, Danramil 02/TP menyasar pada Gereja GPDI, Gereja HKBP, Gereja GKPI dan Gereja Metodis di RT 01 RW 01 kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

Sementara itu, Serma Tamin juga melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan Minggu Paskah di Gereja GPDI yang terletak di jalan lintas Bukit Timah kepenghuluan Rantau Bais .

Sedangkan Serda Suyanto bersama dua orang personil lainnya juga melaksanakan kegiatan pengamanan Minggu Paskah di Gereja Katolik Kristus Raja Stasi Manggala yang terletak di jalan lintas Sumatera kepenghuluan Banjar XII.

Sertu Sulaiman Hasibuan dan dua orang anggota Koramil 02/TP lainnya juga turut melaksanakan patroli dan pengamanan dalam rangka Minggu Suci di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI ) yang ada di Gang Menyan Kelurahan Cempedak Rahuk.

Sementara Sertu Irdan Siregar bersama dengan personil Polsek Tanah Putih melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan di gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Dolok Moria Manggala Km 7 Kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan pengamanan gereja ini dilakukan oleh tim gabungan TNI dan Polri.

Menurut Danramil, bahwa dalam proses pengamanan itu tidak  hanya dilakukan dengan menempatkan personil  di sekitar gereja saja, melainkan juga ada pula yang mobile.

“Setiap gereja ada yang dua, tiga personil juga melibatkan anggota Polsek. Dan kita juga tidak hanya menempatkan personil disatu lokasi saja, melainkan juga ada yang mobile, ” ungkap Danramil. 

Danramil dalam kesempatan  itu juga mengungkapkan pengamanan dilakukan  mulai hari momentum Kamis Putih, Jumat Agung,  Sabtu Malam Paskah sampai dengan Minggu Paskah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ