Bati Tuud Ramil 02/TP Laksanakan Pengaman dan Prokes Ibadah Malam Paskah

Ahad, 04 April 2021 - 13:19:20 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --- Lima orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil, Pelda Lukas Joko Aprianto sejak Jumat (2/4) kemarin melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan dibeberapa gereja di wilayah Kecamatan Tanah Putih. 

Dan selain fokus pada pengamanan,  para personil TNI ini juga sekaligus melaksanakan kegiatan penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes)  kepada seluruh jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

Dimana, kegiatan itu meliputi Gereja GPDI di jalan Lintas Simpang Benar - Bagan siapi-api RT 01 RW 01, Gereja GKPI di Gang Menyan RT 01 RW 01, Gereja HKBP di jalan Damai RT 01 RW 01, Gereja Metodis di jalan Damai RT 01 RW 01, Gereja Katolik Kristus (GKK) di jalan lintas Sumatra Keluran Banjar XII Kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh jemaat yang tengah melaksanakan ibadah. 

" Intinya,  kegiatan patroli dan pengamanan di gereja-gereja itu kita lakukan bersama dengan Polri adalah bertujuan agar warga yang tengah melaksanakan ibadah menjadi tenang dan nyaman," jelasnya. 

Dan kegiatan pengamanan ini menurutnya lagi juga dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. " Terhitung sejak dari Jumat (2/4) kita sudah mobilisasi seluruh personel untuk melakukan kegiatan pengamanan dan patroli di gereja dalam rangka peringatan hari Paskah, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ