Amankan Paskah, 30 Personil Koramil 03/Bgs Disebar di 4 Kecamatan

Ahad, 04 April 2021 - 10:41:03 WIB Cetak

BAGANBATU -- Puluhan personil Koramil 03/Bgs kembali melakukan pengamanan puluhan gereja di wilayah yang  digunakan untuk ibadah umat Kristiani dalam rangka Paskah 2021.

Bahkan  untuk menciptakan rasa aman dan nyaman  umat Kristiani dalam menjalankan ibadah itu setidaknya 30 orang personil Koramil 03/Bgs diterjunkan. 

Dimana, puluhan personil itu diterjunkan untuk menjaga gereja sejak Jumat (2/4) kemarin di empat wilayah kecamatan, yakni kecamatan Bagan Sinembah,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  kecamatan Balai Jaya dan kecamatan Simpang Kanan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan pengamanan gereja ini dilakukan oleh tim gabungan TNI dan Polri.

Menurut Danramil, bahwa dalam proses pengamanan itu tidak  hanya dilakukan dengan menempatkan personil  di sekitar gereja saja, melainkan juga ada pula yang mobile.

“Setiap gereja ada yang dua, tiga personil juga melibatkan anggota Polsek. Dan kits juga tidak hanya menempatkan personil disatu lokasi saja, melainkan juga ada yang mobile, ” ungkap Danramil. Ahad (4/4).

Danramil dalam kesempatan  itu juga mengungkapkan pengamanan dilakukan  mulai hari momentum Kamis Putih, Jumat Agung,  Sabtu Malam Paskah sampai dengan Minggu Paskah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ