Diduga Diterkam Buaya, Pencari Udang Ditemukan Tewas

Sabtu, 03 April 2021 - 07:58:27 WIB Cetak

Tim SAR mengangkat tubuh pencari udang yang diduga menjad korban terkaman buaya

BAGANSIAPIAPI  -- Seorang nelayan pencari udang yang diketahui bernama Dedi (30) warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, kecamatan Bangko ditemukan tewas, dengan kondisi beberapa bagian tubuh terpotong, yakni pada bagian kaki dan tangan. 

"Tim SAR gabungan menemukan korban kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Humas Kukuh Widodo, Jumat (2/4). 

Korban ditemukan sekitar pukul 15.30 wib, dan langsung dievakuasi ke rumah duka. Korban Dedi diserang buaya, Jumat (2/4) dini hari. 

Menurut penuturan teman korban, Rahmat (26) sebelum kejadian mereka yakni Zainaris, Remianto dan korban Dedi berangkat dari rumah masing-masing menuju ke salah satu tangkahan (tempat sandar perahu-Red) di perairan Sungai Rokan yang ada di Batu Delapan. 

Selanjutnya mengunakan perahu untuk mencari udang, dimana malam harinya Kamis (2/4) mengarah ke dekat pulau Tuan Syekh yang berada persis di seberang Sungai Rokan. Naas, kipas boat terlepas dan tenggelam, mereka memutuskan berhenti dengan melempar jangkar. 

"Kami mencoba menghubungi masyarakat minta pertolongan, dan ada boat datang membantu menarik perahu untuk kembali ke tangkahan di Batu Delapan kembali," ujar Rahmat.

Namun menjelang sampai, korban bersama Rahmat minta di turunkan di pinggiran sungai di Batu Tujuh dengan alasan untuk mencari udang. 

Keduanya lantas mencari udang, dan akan kembali naik ke darat dari daerah Batu Tujuh tersebut. Saat itu lah diperkirakan korban di terkam buaya dan tidak kelihatan lagi. 

"Ya saksi mendengar suara korban minta tolong dan teriak Allahu Akbar, namun saat saksi menoleh ke belakang hanya melihat tangan kiri korban berusaha mengapai, tapi tidak terjangkau dan saksi mengarahkan senter ke arah korban yang mintak tolong, terlihat gelombang dan cahaya senter milik orban mengapung di sungai," tambah Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasatpol Air Polres AKP Sapto Hartoyo. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ