Bersama TNI dan Ormas Kepemudaan, Polsek Panipahan Amankan Perayaan Paskah di Pesisir

Jumat, 02 April 2021 - 14:28:45 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Puluhan personil gabungan dari TNI dan Polri serta Organisasi Kepemudaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) secara kompak melakukan patroli pengamanan pelaksanaan perayaan Paskah didaerah pesisir Rokan Hilir.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi melakukan pengamanan disejumlah gereja yang ada di kecamatan Pasir Limau Kapas. 

Ketatnya pengamanan ini dilakukan oleh pasukan TNI-Polri itu adalah guna mengantisipasi munculnya aksi kekerasan pasca adanya serangan pelaku teror yang terjadi disejumlah daerah baru-baru ini. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya untuk mengamankan jalannya ibadah perayaan Paskah di wilayah hukum Polsek Panipahan ini, maka kita bersama dengan TNI, Polair dan organisasi PBB melakukan patroli dan juga pengamanan disejumlah gereja yang ada di kecamatan Palika," jelasnya. 

Kegiatan pengamanan ini sendiri menurut mantan Kanit Reskrim Polsek Simpang Kanan adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang tengah melaksanakan ibadah. 

"Tujuannya adalah agar rekan-rekan kita umat Kristiani dapat dengan khusu' menjalankan ibadah pada perayaan Paskah didalam gereja. Dan seluruh personil jiga disebar kesejumlah gereja sampai dengan hari Ahad, " ujarnya lagi. 

Dan dari kegiatan itu, lanjut Kapolsek lagi semuanya berjalan dengan aman dan lancar. " Syukurlah sampai kegiatan berakhir semua ibadah di gereja berjalan aman dan lancar, " terang Boy. 

Selain itu, masih kata Kapolsek lagi pihaknya juga turut melaksanakan kegiatan bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19 ditempat ibadah itu.

" Sejalan dengan kondisi saat sekarang ini, maka kita juga melakukan kegiatan penegakan Prokes di gereja, khususnya bagi warga yang akan melaksanakan ibadah di gereja, " ungkapnya lagi. 

Dan dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, Kapolsek Panipahan ini mengaku seluruhnya berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

" Semua jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja menggunakan masker dan bahkan sebelum masuk juga melakukan cuci tangan dan didalam juga menerapkan jaga jarak, " tegas Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ