Jelang Ramadan, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Goro di TPU

Kamis, 01 April 2021 - 14:17:00 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN --- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadan, untuk itu bersama dengan warga masyarakat setempat dua orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Boiran melaksanakan kegiatan gotong royong (goro).

Dimana  goro yang dilaksanakan pada Kamis (1/4) kali ini dipusatkan di Taman Pemakaman Umum (TPU)  yang ada di kepenghuluan Mesah,  kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media membenarkan kegiatan tersebut.

" Dimana kegiatan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang melaksanakan ziarah kubur menjelang datangnya bulan suci ramadan," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi kegiatan goro yang dilaksanakan oleh Babinsa itu juga untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI dengan warga masyarakat binaannya.

" Menjalin dan meningkatkan tali silaturrahmi itu juga adalah merupakan salah satu fungsi dari Babinsa kepada warga masyarakat, khususnya warga binaannya, " terang Jemirianto. 

Kegiatan goro itu Babinsa dan masyarakat fokus melakukan pembersihan disekitaran pemakaman itu. " TPU itu memiliki luas sekitar 5 rante dan ini menjadi target dari Babinsa dan warga untuk dibersihkan seluruhnya, " ungkap Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ