Jelang Paskah, Koramil 03/Bgs Sterilisasi Gereja

Kamis, 01 April 2021 - 13:45:53 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka persiapan pelaksanaan perayaan hari Paska tahun 2021, jajaran Koramil 03/Bgs melaksanakan kegiatan sterilisasi disejumlah gereja.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (1/4) tersebut dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 03/Bgs, Peltu Edi Wiyanto bersama dengan dua orang personil Koramil 03/Bgs dan juga personil Polsek Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya dalam rangka menjelang perayaan hari Paska, maka hari ini kita bersama Polsek Bagan Sinembah melaksanakan kegiatan sterilisasi disejumlah gereja," jelasnya. 

Selain itu, lanjut Danramil lagi pihaknya juga melakukan pengamanan sepanjang kegiatan ditempat ibadah itu. "  Semuanya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah, " terang Mendrofa. 

Dimana personil gabungan ini melakukan pengamanan di empat gereja besar yang ada di wilayah Koramil 03/Bgs.

"  Ada empat gereja, yakni Gereja HKBP di jalan Sukatani Bagan Batu, Gereja HKBP di jalan Hang Tuah Bagan Batu, Gereja Pantakosta dijalan sepakat Bagan Batu dan Gereja GKPI di  jalan Pierre Tendean Bagan Batu Kota, "  ungkap Kapten Inf Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ