Jelang Tanam, Babinsa Koramil 03/Bgs dan Petani Aduk Permentasi

Rabu, 31 Maret 2021 - 11:56:26 WIB Cetak

BAGANBATU -- Langkah awal sebelum dilakukan penanaman bibit jamur tiram, untuk itu bersama dengan petani Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu A Sipahutar mempersiapkan bahan tanaman. 

Dimana, langkah tersebut adalah melakukan pengadukan dan permentasi bahan dasar untuk media tanam budi daya jamur tiram pada demplot ketahanan pangan Koramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Rabu (31/3) membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya kita akan melakukan penanaman benih jamur tiram di demplot ketahanan pangan yang ada. Dan untuk tahap awal kita lakukan persiapan media tanamnya, " jelasnya. 

Danramil juga mengungkapkan bahwa pihaknya dalam pembuatan lahan ketahanan pangan tidak terfokus pada satu sektor saja. " Artinya,  dengan adanya demplot jamur tiram ini, maka kita sudah memiliki dua sektor, " terang Mendrofa. 

Pengembangan jamur tiram ini dikembangkan menurut Danramil juga bertujuan untuk memberikan contoh usaha ekonomis yang dapat dilakukan oleh warga.

" Intinya,  adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini kita dituntut untuk lebih kreatif, " tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ