Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Patroli Karlahut di Tanjung Medan

Selasa, 30 Maret 2021 - 13:28:16 WIB Cetak

TANJUNGMEDAN -- Guna mengantisipasi munculnya kembali titik api yang disebabkan oleh karena pembakaran lahan, untuk itu dua orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Andre Cahyono kembali melaksanakan patroli. 

Dimana, dengan melibatkan warga masyarakat tempatan, Babinsa memantau disekitar lokasi perkebunan kelapa sawit milik warga yang ada di kepenghuluan Tanjung Medan, kecamatan Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Kegiatan patroli itu dilaksanakan diseluruh wilayah Koramil 02/TP, intinya selain untuk memberikan sosialisasi kita juga melaksanakan patroli Karlahut," jelasnya. 

Hal ini menurut Danramil perlu dilakukan mengingat kondisi cuaca juga belum normal. " Jadi dalam kondisi seperti ini, maka tidak menutup kemungkinan ada saja pemilik lahan yang nekad membersihkan dengan cara membakar," terang Jemirianto. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat sama-sama menjaga. 

" Laporkan jika memang ada warga yang nekad melakukan pembakaran lahan. Hal ini agar cepat ditangani. Namun demikian, lebih bagus tegur saja warga yang akan membakar, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ