Lagi, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Goro Bangun Mesjid

Selasa, 30 Maret 2021 - 13:27:10 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Untuk kesekian kalinya, Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 02/TP, Serma Seman saling bahu membahu dengan warga masyarakat sekitar Kelompok Tani, kelurahan Cempedak Rahuk,  kecamatan Tanah Putih.

Dimana, kemanunggalan ini ditunjukkan saat Babinsa dan warga melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) pembersihan mesjid Al-Ikhlas pada Selasa (30/3).

Dalam kegiatan itu,  Babinsa dan puluhan warga masyarakat melakukan pengecoran terhadap bangunan mesjid yang belum selesai pengerjaannya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya menjelang ibadah puasa akan tiba, bersama dengan masyarakat kita kembali melaksanakan kegiatan goro di mesjid Al-Ikhlas. Dimana, kali ini kita bersama-sama melakukan pengecoran," jelasnya. 

Hal ini, lanjut Danramil lagi selain persiapan menjelang bulan ramadhan, goro itu juga untuk menciptakan suasana nyaman bagi umat muslim saat beribadah.

" Karena banyak jemaah yang bukan warga tempatan selalu beribadah di mesjid itu. Oleh karenanya,  sesuai dengan kesepakatan, maka agar saat beribadah nyaman, maka sekitaran mesjid kita lakukan pembersihan," terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ