Patroli Wakil Bupati Lingga.

Anak-Anak Usia Belajar Berkeliaran Waktu Larut Malam, Para Orang Tua Masing-Masing Juga Harus Mengawasi.

Ahad, 28 Maret 2021 - 20:50:35 WIB Cetak

Muhammad Nizar S.Sos & Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc (Bupati & Wakil Bupati Lingga).

Anak-Anak Usia Belajar Berkeliaran Waktu Larut Malam, Para Orang Tua Masing-Masing Juga Harus Mengawasi.

     (Momenriau.com Lingga). "Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc (Hons) mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk tidak bosan-bosannya atau berkesinambungan dari masa ke masa untuk terus bersama-sama menjaga keamanan serta menciptakan kenyamanan di Kabupaten Lingga".
      "Sebagaimana adat & budaya khas Bunda Tanah Melayu yang religius penuh kesantunan, dengan menjunjung tinggi toleransi keberagaman, diharapkan akan bersama-sama mencegah perbuatan-perbuatan negatif". 
     Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc(Hons) pada hari Sabtu malam (27/03-2021) saat melakukan patroli malam bersama Satuan Polisi Pamong Praja, diseputaran Ibukota Kabupaten Lingga, Daik.
     Pola patroli yang dilakukan adalah, dengan berkeliling menyambangi beberapa tempat keramaian yang masih terlihat buka hingga menjelang dini hari atau lewat tengah malam.
     “Tadi kita start, sekira pukul 22:30 Wib, patroli kita gelar bersama dengan Satpol PP, pada saat patroli, memang kita temukan tentang masih banyaknya aktifitas diluaran, hingga larut malam,” ujar Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc(Hons).

    Pada malam itu juga, Wakil Bupati Lingga mendatangi langsung lokasi-lokasi yang masih terdapat aktifitas warga pada larut malam. Dengan sikap arif yang terkesan ramah, Wakil Bupati Lingga mengajak warga ngobrol sambil menyampaikan beberapa hal terkait peraturan daerah tentang keindahan dan kenyamanan kota.

     “Kita lebih baik mencegah dari pada mengobati, daerah kita saat ini sudah ada warga yang tertangkap sebagai pelaku penyalah-gunaan Narkoba, kita tidak ingin kejadian-kejadian negatif tersebut terus terjadi di Kabupaten Lingga, apalagi Daik Lingga ini", tegas Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc(Hons)
     Selain mendapati aktivitas warga hingga lewat larut malam, Wakil Bupati Lingga juga mendapati adanya anak-anak remaja tanggung atau anak-anak usia belajar, yang masih beraktifitas hingga larut malam, sehingga dirinya kembali mengingatkan agar anak-anak tersebut dapat kembali kerumah masing-masing, karena hari sudah sangat larut malam.

     Melihat apa yang dilakukan Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc(Hons) selaku Wakil Bupati Lingga, adalah sesuatu yang patut untuk diteladani. Paling tidak oleh orang tua masing-masing anak, agar dapat juga mengawasi jam keberadaan anak-anak diluar rumah terlebih pada waktu malam hari.
     Tidak berlebihan rasanya, karena tujuannya adalah untuk suatu kebaikan bagi anak-anak remaja, maka apa yang sudah dilakukan oleh seorang pemimpin seperti Neko Wesha Pawelloy B.C.Sc(Hons), juga dapat menjadi motor penggerak hati setiap orang tua anak-anak agar menanamkan rasa kepedulian terhadap pertumbuhan karakter atau tingkah laku anak masing-masing. Orang tua anak-anak, diharapkan segera menerapkan limit bagi putera-puterinya ketika harus keluar diwaktu malam hari. Sehinga diharapkan, kedepannya, tidak ada lagi ana-anak remaja usia belajar yang berkeliaran sampai larut malam(***).
     




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ