Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 03/Bgs Bantu Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

Ahad, 28 Maret 2021 - 11:38:13 WIB Cetak

BASIRA -- Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu E Aritonang  bersama dengan masyarakat memperbaiki rumah warga kurang mampu yang tinggal di kepenghuluan Bagan Sinembah Utara,  kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) pada Ahad (28/3).

Rumah milik Bapak Murtono tersebut diperbaiki karena rumah yang ia tinggali sudah tidak layak huni. Pasalnya rumah itu bangunannya sudah miring dan kayu penyangganya banyak yang sudah lapuk. 

Atas dasar itulah akhirnya warga setempat bersama Babinsa bermusyawarah untuk membantu memperbaiki rumah Pak Martono yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani. 

Puluhan orang warga setempat bersama Babinsa bergotong royong membongkar dan membangun kembali rumah tersebut. Dimana kerangka rumah yang sudah lapuk di ganti dengan kayu.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media mengatakan, bahwa masyarakat sangat kompak sehingga proses pembangunan menjadi cepat. 

“ Sifat kegotong royongan masyarakat sangat tinggi di kampung ini. Hal ini tentunya patut kita dukung bersama,” ucapnya. 

Terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya, Danramil 03/Bgs ini juga mengungkapkan apresiasi dan dukungannya. 

“Itulah tugas Babinsa yang selalu mendampingi masyarakat serta memberi motivasi kepada masyarakat dalam rangka membangun lingkungannya,” tutur Danramil. 

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada anggota dan jajarannya yang mampu mengaplikasikan tugas kewilayahan dengan baik. 

“Kegotongroyongan masyarakat sebagai bagian dari ciri khas Bangsa Indonesia tersebut harus selalu kita pelihara, sehingga akan memudahkan dalam penyelesaian segala kegiatan. Khususnya kalau ada permasalahan lingkungan seperti ini,” tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ