Camat Basira Hadiri Reses Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Karmila Sari S,Kom MM

Sabtu, 27 Maret 2021 - 11:29:04 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi didampingi Lurah Bagan Sinembah Kota Marwan S.Ap hadiri reses Anggota DPRD Provinsi Riau Karmila Sari S,Kom MM dari Fraksi Golkar di Kelurahan Bagan Sinembah Kota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Sabtu (27/03)

"Kami ucapkan selamat datang kepada ibu Karmila Sari di kampung kami,semoga kedatangan ibu membawah keberkahan untuk kita semua dalam kesempatan ini saya melaporkan kepada ibu jumlah penduduk Kecamatan Basira sekitar 20 ribu DPT dengan jumlah KK mencapai 5 ribu,"Ucap Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi.

Camat Yusuf juga menyampaikan didalam reses selama ini perkembangan Bagan Sinembah Raya cukup pesat sudah banyak Insfrastuktur yang di bangun tetapi ada beberapa kriteria fasilitas yang masih minim juga kurangnya pelatihan terhadap ibu-ibu.

"Ada beberapa fasilitas yang masih minim seperti lampu jalan yang belum ada terkhusus di Kelurahan, juga terkhusus untuk  ibu-ibu kurangnya mendapat pelatihan terkait ekonomi kerakyatan, jadi kita memohon kepada ibu dewan agar dapat membantu sehinga dapat teralisasi"Kata Camat Basira Drs HM Yusuf MSi saat menyampaikan sambutan Reses Hj Karmila Sari S,Kom MM.

Menjawab Laporan dan Permohonan Camat Bagan Sinembah Raya, Hj Karmila Sari SKom MM menyampaikan seluruh anggota DPRD Provinsi Riau wajib melaksanakan Reses di Konsituenya.

"Sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan masyarakat juga sekaligus menjemput dan Aspirasi dari Daerah Pilihan (Dapil) Kabupaten Rokan Hilir yang mana menjadi tangung jawab Provinsi nantinya akan kita bawa di sidang pembahasan APBD Provinsi,"Jelasnya.

Disampaikan Karmila seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Camat Bagan Sinembah Raya dan juga dari Lurah Bagan Sinembah Kota yang mana menjadi tangung jawab Provinsi  semuanya akan saya catat yang nantinya jadi pembahasan tetapi jika wewenang Kabupaten akan kita sampaikan dan inggatkan kepada OPD di Kabupaten untuk menjadi prioritas.

"Memang faktor menurunya APBD provinsi tahun ini menjadi persoalan tersendiri untuk mengoptimalkan pembangunan apalagi sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 kewenangan provinsi dan kabupaten terpecah agar tidak terjadi Overliping,"Terangnya.

Disebutkan Sebagai Ketua Fraksi dari Partai Golkar dan sekretaris Komisi 3 yang membidangi Ekonomi dan keuangan meminta masyarakat untuk lebih taat membayar pajak serta membuka rekening di salah satu Bank milik Daerah.

"Jelas ini salah satu langkah untuk kembali meningkatkan APBD Provinsi Riau dan termasuk Kabupaten Lainya, seperti saat ini hangat menjadi pemberitaan tentang pengelolahan Blok Rokan memang pengelolahan tersebut dapat mendongkrak APBD Daerah secara Signifikan,"Bebernya.

Selanjutnya berbagai pertanyaan dari masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Raya satu persatu dijawab dengan lugas dan ringan sehingah muda di mengerti oleh Hj Karmila Sari S Kom MM.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ