SumbeR Bersama Organisasi Pemuda di Simpang Kanan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Jumat, 26 Maret 2021 - 21:34:50 WIB Cetak

SIMPANGKANAN- Satu Unit Rumah Warga Dusun Pematang Lada Kepenghuluan Bagan Nibung Ludes di lahap sijago merah,Kamis (25/03) kemarin, tanpa waktu lama Tim Solidaritas Umat Berbagi(SumbeR) dan  KNPI Simp Kanan, PC Pemuda Muhammadiyah Simp Kanan,Emak Emak Peduli,serta Komunitas Senam Zumba Kecamatan Simpang Kanan di dampingi Sekdes Bagan Nibung  Hefi suriyadi salurkan Bantuan.

Data yang berhasil di rangkum awak media SumbeR bersama organisasi Kepemudaan lainya yang ada disimpang kanan tanpa waktu lama atas dasar keprihatinan dan kepedulian terhadap musibah yang dialami Bapak Muliyadi korban kebakaran langsung menggalang bantuan untuk disalurkan kepada yang bersangkutan yaitu berupa uang tunai,Sembako, Pakaian layak pakai dan perlengkapan dapur.

"Jangan dilihat dari nilainya tetapi ini sebagai bentuk ketulusan kami (SumbeR) bersama teman teman lainya untuk membantu sebagai wujud rasa prihatin kami,"Ucap Ketua SumbeR Simpang Kanan Sunardi S.Pd

Sementara Ketua KNPI Kecamatan Simpang Kanan, Azuan Helmi SH kepada Momenriau.com mengatakan kita sangat bersyukur dengan berdirinya Komunitas yang bergerak di bidang Sosial Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR) dapat berperan sebagai motor kegiatan sosial sehinga menjadi trend positif membawa nama kecamatan.

"SumbeR memang luar biasa selalu menjadi garda terdepan disetiap kegiatan sosial dengan cara merangkul semua elemen pemuda dan masyarakat serta Pemerintah ikut peduli terhadap sesama seperti halnya kejadian bencana kebakaran di Kepenghuluan Bagan Nibung yang meludeskan rumah warga,"Ucap Ketua KNPI Simpang Kanan.

Sementara ditempat terpisah Koordinator SumbeR, Suherman MKs saat di temui awak media terkait aksi Spontan Tim SumbeR Simpang Kanan yang memberi bantuan kepada korban Kebakaran Rumah di Dusun Pematangan Lada dirinya mengatakan SumbeR harus membantu dan hadir dapat meringankan beban korban kebakaran tersebut.

"Sebagai Komunitas yang senantiasa bergerak di bidang sosial SumbeR Simpang Kanan harus hadir sebagai garda terdepan serta diwajibkan harus dapat mengurangi korban kebakaran tersebut dengan cara mengandeng semua elemen pemuda dan masyarakat yang ada,"Kata pria yang akrab disapa bang Herman ini.

Sebagai aktor  berdirinya  TiM sumbeR hampir disetiap Kecamatan Suherman MKs menjelaskan harus berpegang teguh dengan motto SumbeR,"Ketika Semua Bersinergi akan muda kerja mulia ini,"Pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ