Lagi, Tim Gabungan Tegakkan Prokes di Pusat Perbelanjaan

Jumat, 26 Maret 2021 - 12:02:25 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk kesekian kalinya tim gabungan terus bergerak dilapangan guna mendukung program pemerintah dalam penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 didaerah perbatasan.

Dimana tim gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Syahruddin dan personil Polsek Bagan Sinembah ini kembali menyasar pada pusat perbelanjaan.

Dan kali ini tim gabungan menyasar pada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melintas di jalan Sudirman, Pajak Lama Bagan Batu Kota serta Mall Suzuya Bagan Batu. 

Hasilnya, ada sekitar 10 orang warga yang tidak patuh Prokes terpaksa dihentikan dan diberikan sanksi sosial serta teguran atas kesalahannya itu. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Jumat (26/3) membenarkan kegiatan tersebut.

" Masih banyak juga kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Dan terhadap mereka kita berikan sanksi teguran agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, " jelasnya. 

Penertiban Prokes itu menurut Danramil dilakukan untuk mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Koramil 03/Bgs.

" Berbagai usaha terus kita lakukan agar virus Covid tidak menyebar dan mengancam kesehatan warga masyarakat kita. Dan untuk itu masyarakat harus patuh dengan protokol kesehatan," terang Mendrofa. 

Danramil juga mengeluarkan himbauan kepada  masyarakat agar menerapkan Prokes 3 M didalam kehidupan sehari-harinya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ