Bersama Perusahaan dan Pemerintah Kepenghuluan, Kapolsek Lakukan Penanaman Perdana

Kamis, 25 Maret 2021 - 19:21:51 WIB Cetak

PUJUD -- Guna mensukseskan program pemerintah pusat, yakni seputar ketahanan pangan dengan menggandeng stakeholder, jajaran Polsek Pujud mulai melaksanakan penanaman perdana dilahan ketahanan pangan.

Dimana, penanaman palawija tersebut dilakukan atas kerjasama dengan pihak perusahaan PT Tunggal Mitra Plantation dan aparat pemerintah kepenghuluan Perkebunan Siarang-arang, dan Kelompok Tani Bhayangkara.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik, Kamis (25/3) menyebutkan  bahwa lahan ketahanan pangan tersebut terletak di PT Tunggal Mitra Plantation. 

" Ya kita bersama dengan pihak perusahaan dan juga pemerintah kepenghuluan serta Kelompok Tani Bhayangkara mulai melakukan penanaman palawija perdana secara simbolis," jelasnya. 

Dan selain itu, lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah yang akrab disapa Baim ini lagi pihaknya juga memberikan bibit tanaman ketahanan pangan kepada kelompok tani Bhayangkara PT Tunggal Mitra Plantation.

" Karena kedepannya kelompok tani inilah yang akan melanjutkan proses penanaman selanjutnya," terangnya kembali. 

Dimana, masih kata Kapolsek lagi pengolahan lahan ketahanan pangan itu adalah bertujuan untuk mensukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah pusat.

" Dan sekaligus memberikan edukasi dan motivasi kepada warga masyarakat berswasembada Pengan dalam mengantisipasi dampak Virus Covid-19," tegas AKP Nur Rahim lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ