Camat Basira Bersama Dandim 0321/Rohil Tinjau Areal Ketahanan Pangan Di Kepenghuluan Bagan Sinembah.

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:21:56 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf M.Si,  Bersama Komando Distrik Militer (Dandim) 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol, didampingi Danramil 03/Bagan Sinembah Kapten Y.Mendrofa kunjungi areal Ketahanan Pangan seluas 2 Hektar yang ditanami Parita, Cabe dan Semangka di Kepenghuluan Bagan Sinembah. Kamis (25/03).

Disampaikan Camat Bagan Sinembah Raya,Drs HM Yusuf MSi kunjungan Dandim ke Basira dalam rangka meninjau lokasi yang akan dilaksanakan bakti TMMD TNi di Kepenghuluan Bagan Sinembah.

"Berhubung Lokasi akan dilaksanakan TMMD nantinya melintasi kawasan Ketahanan Pangan Koramil 03/Bagan Sinembah dan masih dalam satu Kepenghuluan yang dikelolah bapak Rukun,dan bapak Dandim langsung tinjau mengatakan sangat puas akan kinerja bawahan ya di Kecamatan Basira,"Ucap Camat Basira. 

Dandim 0321/Rohil Lektol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol saat meninjau lahan ketahanan pangan Koramil 03/Bagan Sinembah mengatakan Demplot Ketahan pangan Koramil 03/ Bagan Sinembah dapat sebagai contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur agar berdayaguna dan bisa menghasilkan nilai ekonomi kerakyatan.

"Layak mendapat Apresiasi dikarenakan sangat bagus dan harus lebih dikembangkan lagi agar menjadi motivasi sehinga minat masyarakat mengelolah lahan tidur menjadi lahan produktif ketahanan pangan semangkin meningkat,"Puji Dandim kepada pengelolah areal Demplot ketahanan pangan Koramil 03/Bagan Sinembah di Kepenghuluan Bagan Sinembah.

Dirinya juga berjanji saat panen raya nantinya akan hadir"Saya akan hadir saat panen raya nanti Insya Allah akan saya ajak Bapak Bupati untuk ikut panen nantinya,"Janji Dandim

Dalam kesempatan itu Dandim 0321/Rohil dengan khasnya yang ramah menyempatkan diri berdialog dengan Petani yang mengelolah lahan tersebut tentang kendala apa yang dialami selama bercocok tanam baru diketahui petani hanya butuh mesin pompa air dan Keamanan tentang kemungkinan terjadi pencurian dikarenakan letak areal tersebut persis di pinggir jalan Lintas.

"Kalau hanya mesin pompa air nanti saya akan bantu dan soal kemungkinan waktu masa panen nantinya rawan terjadi pencurian saya akan perintahkan anggota untuk lebih aktif mengawasi areal tersebut dengan tidak mengurangi dan melalaikan tugas lainya,"Pungkasnya sembari pamit untuk meninjau lokasi lain yang akan dijadikan kegiatan TMMD.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ