Pantau Tanaman Sawi, Bhabinkamtibmas Cek Lahan Hydroponik

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:12:43 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Bhabinkamtibmas Panipahan, Polsek Panipahan, Bripka Perlindungan Siregar terus rutin melakukan pemantauan terhadap lahan ketahanan pangan yang diolah dengan sistem Hydroponik. 

Dimana, keberadaan lahan ketahanan pangan Hydroponik itu juga sekaligus menunjukkan peran aktif dan kepedulian seorang Bhabinkamtibmas terhadap warga di desa binaannya selama masa pandemik Covid-19. 

Hal ini ditunjukkannya dengan berusaha selalu hadir ditengah warga dengan memberikan motivasi dalam berbagai hal itu. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi, Kamis (25/3) menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan kegiatan kreatif. 

“Kegiatan kreatif yang kami kembangkan bersama warga desa kali ini adalah memanfaatkan lahan sempit untuk bertani yaitu melalui cara hidroponik. Salah satunya yang kita buat ini adalah contoh budidaya hidroponik yang sudah berhasil dikembangkan,” kata Boy. 

Selain itu, Kapolsek mengungkapkan, hal ini merupakan langkah membantu masyarakat untuk menambah penghasilan dan mendukung himbaun pemerintah agar dirumah saja serta mendorong swasembada pangan bagi masyarakat di saat pandemi Covid-19. 

" Kami sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan hal tersebut dapat membantu warga terutama mengingat selama masa pandemik Covid – 19 membutuhkan banyak konsumsi bahan pangan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Iptu Boy kembali.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ