Satlantas Polsek Bagan Sinembah Laksanakan Giat Gatur Lantas di Jalan Rusak

Kamis, 25 Maret 2021 - 11:08:33 WIB Cetak

Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, AKP H Syaf Yandra SH saat melakukan pengaturan arus lantas dijalan rusak

BAGANBATU -- Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan kemacetan, untuk itu jajaran Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah kembali melaksanakan kegiatan patroli.

Patroli yang juga masuk dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut pada Kamis (25/3) ini dititik beratkan pada jalan lintas Riau-Sumut Km 2 tepatnya didepan Rumah Makan Bina Ria Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah yang mengalami kerusakan.  

Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kanit Lantas, AKP H Syaf Yandra SH membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor yang melintas diruas jalan tersebut.

" Intinya, tujuan dilaksanakan patroli tersebut adalah agar terciptanya Kamseltibcarlantas di seputaran lokasi, khususnya di titik jalan yang mengalami kerusakan," jelas Syaf Yandra. 

Dan selain itu,  lanjutnya lagi juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan kemacetan. " Karena tidak semua pengendara mengetahui kalau jalan lintas itu rusak, jadi dengan turunnya kita dilapangan ini,  tentu akan membuat para pengendara merasa aman dan nyaman saat melintas diruas jalan itu," terangnya kembali. 

Menyikapi hal itu, Kanit Lantas  juga berharap kepada pemerintah agar dapat segera melakukan perbaikan dibadan jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

" Ya kita berharap pemerintah melalui dinas terkait hendaknya dapat segera memberikan perhatian dengan memperbaiki jalan-jalan yang rusak itu.  Apalagi, jalan itu juga merupakan jalur lintas Sumatera yang volume kendaraannya sangat tinggi, " harap Syaf Yandra. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ