Tangkal Faham Radikalisme dan Ingatkan Prokes, Subsatgas Nusantara Kemitraan Kembali Diaktifkan

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:06:24 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Guna menangkal merebaknya faham radikalisme ditengah-tengah kehidupan masyarakat, untuk itu jajaran Polsek Panipahan kembali mengaktifkan Subsatgas Nusantara Kemitraan.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (23/3) ini dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Panipahan,  Bripka F Nasution serta Bhabinkamtibmas Panipahan,  Bripka P Siregar. 

Dan kali ini keduanya memilih lokasi rumah salah seorang tokoh masyarakat kepenghuluan Panipahan, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kh Saripuddin yang tinggal di jalan Mesjid Taqwa Panipahan Darat.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan,  bahwa kegiatan itu kembali dilaksanakan untuk mengantisipasi munculnya faham radikalisme.

" Intinya,  pertama kita mengajak masyarakat selalu waspada terhadap faham Radikalisme agar tidak masuk dalam lingkungan kehidupan masyarakat pesisir, " jelasnya. 

Hal ini menurutnya para pelaku faham radikalisme akan selalu masuk kedalam masyarakat guna memecah belah persatuan dan kesatuan yang ada selama ini. 

Dan selain itu, lanjut Kapolsek lagi juga dilakukan sosialisasi Inpres No 6 Thn 2020, Pergub Riau No 55 Thn 2020 dan Perbup Rohil No 52 Thn 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

" Dan mengajak masarakat bekerjasama menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya," terang Iptu Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ