Personil Koramil 02/TP Kembali Berikan Bantuan Kemanusiaan Penanganan Covid-19

Selasa, 23 Maret 2021 - 11:44:36 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Untuk kesekian kalinya personil Koramil 02/TP bergabung dengan personil kepolisian untuk melaksanakan kegiatan operasi bantuan kemanusiaan penanganan Covid-19.

Kali ini,  setidaknya 4 orang Babinsa Koramil 02/TP dan tim gabungan langsung menggelar operasi di jalan lintas Riau-Sumut tepatnya di Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih,  Selasa (23/3).

Dan tim gabungan kembali memilih para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat serta pelaku usaha yang ada disekitar lokasi menjadi sasaran dalam kegiatan penegakkan Prokes. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

" Intinya, dengan rutinnya kita melaksanakan penegakan Prokes ini adalah salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Koramil 02/TP," jelasnya. 

Dan kendati dilakukan setiap hari,  lanjut Danramil lagi namun masih juga ditemukan masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan tersebut. 

" Alhasil, terhadap para pelanggar kita berikan sanksi sosial dan juga sanksi tertulis. Dimana, mereka dengan lantang harus berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sama, " terang Jemirianto. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa patuh dan tertib menegakkan Prokes.

" Budayakan selalu 3 M,  yakni mencuci tangan dengan air mengalir,  menjaga jarak atau tidak berada didalam kerumunan serta memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ