Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 02/TP Komsos Bersama Warga

Senin, 22 Maret 2021 - 13:25:49 WIB Cetak

MAMUGO -- Selain melaksanakan patroli dan sosialisasi, salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Koramil 02/TP adalah dilakukan Komunikasi Sosial (Komsos).

Kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba menemui salah seorang warga jalan Putri Ayu kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih yang bernama Parno. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media membenarkan kegiatan tersebut. 

" Dalam setiap kesempatan kita selalu melaksanakan kegiatan patroli dan juga sosialisasi tentang bahaya dan larangan melakukan pembakaran lahan diwilayah Koramil 02/TP," ujarnya. 

Hal ini dimaksudkan, lanjut Danramil lagi adalah untuk melakukan pencegahan dini.  " Dengan melibatkan aparat pemerintah dan juga masyarakat, kita mengajak agar semuanya dapat bersinergi dalam mengantisipasi Karlahut," terang Jemirianto. 

Karena menurut Danramil, bahwa aksi pembakaran lahan itu selain akan berlawanan dengan hukum juga membawa dampak sosial.

" Diantaranya,  ekosistem hayati menjadi hancur,  dan akibat dari kebakaran itu juga akan menimbulkan kabut asap yang tentu dapat mengganggu kelangsungan hidup dan kehidupan, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ