Toko Jajanan Ludes Dilalap Api

Senin, 22 Maret 2021 - 13:03:11 WIB Cetak

BAGANBATU -- Belum lagi hilang dari ingatan kita tentang kebakaran hebat yang melanda di kawasan Pajak Lama Bagan Batu Kota beberapa waktu silam,  kini peristiwa kebakaran juga kembali terjadi didaerah perbatasan.

Namun kali ini, kebakaran yang terjadi pada Ahad (21/3) malam itu terjadi di Toko Berdikari milik Sudirman (31) warga jalan Sudirman Bagan Batu Kota yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut Km 6 atau RT 007 RW 002 Dusun Simpang Pujud kepenghuluan Bahtera Makmur, kecamatan Bagan Sinembah.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun kebakaran itu mengakibatkan korban mengalami kerugian materi ratusan juta. Pasalnya, seluruh barang dagangannya berupa jajanan, sembako, Rokok serta peralatan dan benda berharga lainnya turut habis terbakar. 

Menurut informasi yang berkembang dilapangan, bahwa pada saat terjadinya kebakaran itu korban sedang pergi keluar untuk mencari makan. Sebab selama ini korban tidak pernah memasak dirumah. 

Dan pada saat itu pula dirinya dikejutkan dengan adanya kabar bahwa ruko miliknya telah diselimuti asap tebal hingga akhirnya diketahui bahwa api sudah melalap isi toko tersebut. 

Kobaran api kian membesar hingga akhirnya mobil pemadam kebakaran milik Pemda dibantu dengan mobil pemadam kebakaran dari PT Salim Ivomas Pratama serta warga masyarakat.

Upaya keras warga dan petugas pemadam inipun akhirnya sekitar pukul 22.00 wib berhasil memadamkan kobaran api.

Dan guna penyelidikan lebih lanjut kemudian petugas kepolisian memasang garis polisi (Police Line) disekitar lokasi kejadian. 

Sementara itu Pjs Datuk Penghulu Bahtera Makmur,  Makmur kepada media, Senin (22/3) diruang kerjanya membenarkan adanya peristiwa kebakaran diwilayahnya tersebut. 

" Ya benar kejadiannya sekitar pukul 19.00 Wib. Tidak ada korban jiwa, melainkan kerugian materi mencapai sekitar Rp 800 juta dan bahkan korban sudah membuat surat keterangan guna diteruskan ke Polsek Bagan Sinembah," jelasnya.

Dan hasil pantauan dilokasi kejadian, bahwa pasca kejadian pintu masuk ruko ditutup dengan menggunakan meja panjang yang terbuat dari kayu tripleks.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ