3 Babinsa Koramil 03/Bgs Ajak Warga dan Pemerintah Lakukan Patroli Karlahut

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:16:08 WIB Cetak

BASIRA -- Guna memastikan bebas dari titik api, untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 03/Bgs melakukan patroli Karlahut. 

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (20/3) ini juga melibatkan unsur pemerintah dan juga masyarakat setempat. 

Kegiatan patroli ini dilakukan oleh 3 orang anggota Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh  Sertu E Aritonang memilih daerah yang dinilai rawan terjadinya Karlahut, yakni di kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Patroli yang dilaksanakan ini adalah untuk mengantisipasi munculnya kembali titik api yang disebabkan oleh aksi pembersihan kebun dengan cara membakar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media membenarkan kegiatan tersebut.

" Untuk mengantisipasi munculnya kembali titik api, untuk itu kita kembali melaksanakan kegiatan patroli diwilayah Koramil 03/Bgs, khususnya dititik yang rawan terjadinya Karlahut," jelas Danramil.

Dan selain patroli, lanjut Danramil lagi pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat.

 " Dengan didampingi aparat pemerintah dan juga tokoh masyarakat, kita memberikan pemahaman atau sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran, " terang Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ