Dihantam Truk Tangki BBM, Supir Truk Tangki CPO Meninggal Dalam Perawatan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:50:15 WIB Cetak

Kedua kendaraan mengalami ringsek

BALAIJAYA -- Insiden kecelakaan lalu lintas kembali terjadi diruas jalan lintas Riau-Sumut. Kali ini dua truk tangki saling bertabrakan dan mengakibatkan satu pengemudi mengalami luka parah dibagian kepala dan meninggal dunia di rumah sakit.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum,  Sabtu (20/3) menyebutkan, bahwa kedua kendaraan yang terlibat dalam insiden kecelakaan itu, yakni mobil truk tangki muatan CPO dengan nopol BM 8098 PB dengan satu unit truk tangki bermuatan BBM dengan nopol BM 9774 CV. 

Kecelakaan itu bermula saat pada Jumat (19/3) sekitar pukul 13.20 Wib datang satu unit mobil truk tangki bermuatan CPO yang dikemudikan oleh Sarmawi (45) warga Dusun Sri Kayangan kepenghuluan Balai Jaya, kecamatan Balai Jaya datang dari arah jalan kebun PT Salim Ivomas Pratama hendak menuju ke jalan lintas Riau-Sumut. 

Truk bermuatan CPO yang melaju dengan kecepatan sedang itu diperkirakan hendak menuju Dumai untuk bongkar muatan. 

Namun, disaat hendak keluar di persimpangan jalan Km 29 kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya Kab. Rohil tepatnya saat truk tangki tersebut hendak masuk kejalan utama atau jalan lintas Sumatera mobil Truck tangki tersebut tidak dapat dikendalikan karena mengalami rem blong.

Sehingga truk tangki bermuatan CPO itu pun tetap melaju masuk kebadan jalan lintas. Dan saat bersamaan dengan itu melintas satu unit mobil Truck tangki Pertamina bermuatan BBM dengan nopol BM 9774 CV yang dikemudikan oleh Muhammad Ridho (28) warga jalan Giam Asrama Triibrata kelurahan Pematang Pudu, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis sedang melaju kencang.

Dan oleh karena jarak yang sangat dekat sehingga kecelakaan tidak dapat dielakkan dan mengakibatkan pengemudi mobil Truck tangki CPO nopol BM 8098 PB, yakni Sarmawi mengalami luka di kepala bagian belakang, serta kedua kendaraan mengalami kerusakan di TKP. 

Dan akibat kecelakaan itu sehingga menyebabkan arus lalulintas dijalur jalan itu mengakibatkan kemacetan panjang. 

Petugas Satuan Lalulintas yang mendapatkan informasi itu langsung meluncur kelokasi kejadian untuk melakukan pengamanan jalur lintas dan mengevakuasi korban serta melakukan olah TKP. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik saat dikonfirmasikan melalui Kasat Lantas, AKP David Ricardo Sik yang didampingi Kanit Laka,  Ipda Suherfin Siregar SE membenarkan adanya kejadian tersebut.

" Dari analisa petugas Satlantas di lokasi kejadian, diduga penyebab dari kecelakaan itu adalah human eror dari pengemudi Mobil Truck tangki CPO nopol BM 8098 PB, yakni Sarmawi tidak bisa mengendalikan kendaraannya disaat mengalami rem blong," jelasnya. 

Dan bahkan, lanjut Kasat Lantas lagi bahwa pengemudi truk tangki muatan CPO yang semula sempat dievakuasi ke Rumah Sakit Indah Bagan Batu juga telah meninggal dunia. 

" Berdasarkan informasi yang kita terima,  bahwa pengemudi mobil truk tangki bermuatan CPO nopol BM 8098 PB,  yakni Sarmawi telah meninggal dunia di Rumah Sakit Indah Bagan Batu karena luka yang dialaminya cukup parah," terang David. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ