Ketua TP-PKK Kecamatan Basira Sri Mulyani Yusuf Gencar Kampanyekan Gerakan Eliminasi TBC 2020

Jumat, 19 Maret 2021 - 20:38:48 WIB Cetak

BASIRA-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan  Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rokan Hilir Sri Mulyani Yusuf SE Kampanyekan Gerakan Bersama Eliminasi TBC 2020.Jumat (19/03)

Dengan melalui gerakan ini diharapkan seluruh elemen Pemerintahan dan seluruh Kader PKK, Posyandu serta Masyarakat mendukung rencana strategis yang telah dicanangkan dengan aksi dalam mendukung menyukseskan gerakan tersebut.

"Bersama kita sukseskan gerakan Eliminasi TBC 2020 mari mulai diri sendiri dan dari sekarang setiap detik berharga mari selamatkan bangsa dari Tuberkulosi," Ucap  Sri Mulyani Yusuf Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bagan Sinembah.

Kepada awak media beliau menjelaskan penanganan TBC harus dilakukan secara Konsisten dan Masif tetapi kita terkhusus kecamatan Bagan Sinembah Raya bukan fokus terhadap pengobatan tetapi lebih mengarah pencegahan penyakit tersebut.

"Selain pola hidup bersih serta olah raga rutin yang teratur, juga pembangunan sarana dan prasaranan harus kita dukung sehinga peningkatan  kesehatan masyarakat semangkin membaik,"Jelasnya.

Dirinya selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Bagan Sinembah Raya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam Gerakan Eliminasi TBC 2020.

"Mari yang harus kita perhatikan rumah sehat harus kita terapkan, pengelolahan Sampah yang baik juga penyediaan air bersih,menjadi modal gerakan Eliminasi TBC 2020 Sukses di Kecamatan Bagan Sinembah Raya,"terang ketua TP PKK Kecamatan Basira yang begitu aktif mengunjungi PKK di setiap Kepenghuluan.

Disampaikan kembali oleh beliau sebagai langkah awal pada hari Minggu (21/03) bersama Pukesmas Boltrem akan melaksanakan giat Screaning TBC kepada seluruh Anggota PKK dihalaman Kantor Camat Bagan Sinembah Raya.

"Seluruh Anggota PKK baik Kecamatan maupun Kelurahan serta Kepenghuluan sebagai langkah awal dalam menyukseskan Gerakan Eliminasi TBC 2020 akan di Screening yang akan di laksanakan bersama Pukesmas Boltrem,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ