Lagi, Danramil 02/TP Pimpin Langsung Kegiatan Operasi Yustisi

Jumat, 19 Maret 2021 - 13:42:22 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Untuk kesekian kalinya Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto memimpin langsung kegiatan penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kali ini,  kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Bantuan Kemanusiaan Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Wilayah Koramil 02/TP itu dipusatkan di Simpang Ujung Tanjung, kecamatan Tanah Putih.

Dengan melibatkan 10 orang personil, Danramil dengan seksama menyasar pada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat serta pelaku usaha yang ada disekitar lokasi. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

" Intinya, dengan rutinnya kita melaksanakan penegakan Prokes ini adalah salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Koramil 02/TP," jelasnya. 

Dan kendati dilakukan setiap hari,  lanjut Danramil lagi namun masih juga ditemukan masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan tersebut. 

" Alhasil, terhadap para pelanggar kita berikan sanksi sosial dan juga sanksi tertulis. Dimana, mereka dengan lantang harus berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sama, " terang Jemirianto. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa patuh dan tertib menegakkan Prokes.

" Budayakan selalu 3 M,  yakni mencuci tangan dengan air mengalir,  menjaga jarak atau tidak berada didalam kerumunan serta memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ