Beri Motivasi, Danramil 02/TP Cek Langsung Lahan Ketahanan Pangan

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:32:38 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto secara langsung turun meninjau dan melihat kondisi terkini seputar percetakan lahan ketahanan pangan di kelurahan Cempedak Rahuk, kecamatan Tanah Putih. 

Selain itu,  turunnya orang nomor wahid di jajaran Koramil 02/TP ini juga sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personil serta Kelompok Tani Bina Rosa Lestari yang kini tengah mempersiapkan lahan.

Pemantauan dan pengecekkan ini juga merupakan sebagai salah satu tugas Satkowil ini dalam rangka pembinaan wilayah pertahanan pada aspek darat yang dilaksanakan melalui pembinaan teritorial.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan hal itu. 

" Kita juga sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah," jelas Danramil.

Menurut Danramil, silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

Masih tutur Danramil, dengan terjun langsungnya ke kelompok tani dan petani, selain mempererat silaturahmi, pihaknya dapat mengetahui setiap kendala atau permasalahan yang dihadapi petani atau Poktan mulai proses pengerjaan lahan, pembenihan, ketersediaan pupuk maupun selama proses produksi.

“Paling tidak kita bisa memotivasi para petani agar lebih giat lagi dalam proses produksi pangan demi terwujudnya ketahanan pangan di wilayah“, pungkas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ