Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 02/TP Bersama Masyarakat Bersihkan Lahan Tanaman Nenas

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:30:00 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Dalam rangka mendukung penuh program pemerintah dari sektor ketahanan pangan nasional dengan pemanfaatan pada lahan kosong, untuk itu Koramil 02/TP ikut turun ke lapangan berbaur dengan masyarakat. 

Kali ini 3 orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serka Arsad pada Kamis (18/3) berbaur dengan aparat pemerintah dan juga masyarakat para petani. 

Dimana, kegiatan kali ini adalah fokus untuk melakukan perawatan dan pembersihan lahan ketahanan pangan yang ditanami dengan nenas di kepenghuluan Rantau Bais, kecamatan Tanah Putih.
 
Dandim 0321/TP, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/Tp, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya untuk hari ini ada tiga orang personil Koramil 02/TP yang turun melakukan pembersihan dan perawatan tanaman nenas di kepenghuluan Rantau Bais, " jelasnya. 

Dimana, lanjut Danramil lagi nenas tersebut ditanam diatas lahan seluas 1 hektare oleh warga masyarakat guna mendukung perekonomian dimasa pandemik Covid-19.

" Artinya, ini adalah sejalan dengan program pemerintah yang sekarang sedang kita galakkan di wilayah Koramil 02/TP, " terang Jemirianto. 

Dan untuk itu, masih kata Danramil lagi secara bersama-sama antara pemerintah kepenghuluan, masyarakat dan juga TNI melakukan pengolahan sampai penanaman dan perawatan.

" Semua ini bertujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat, khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini serta mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ