Kode wilayah desa tak kunjung kelar, Kadis PMD Sebut tunggu surat dari Kemendagri

Rabu, 17 Maret 2021 - 23:31:06 WIB Cetak

BAGANBATU --  Memasuki bulan Maret 2021 tentang Kode Wilayah untuk 14 Kepenghuluan di Kabupaten Rokan Hilir sebagai terdaftarnya sebuah Desa dipemerintah Pusat sampai saat ini belum ada kepastian,Kamis (18/03)

Hingah saat ini belum di akui secara sah nya 14 Kepenghuluan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir  di Pemerintah Pusat sempat menjadi polemik dan menimbulkan kericuhan yaitu seluruh Perangkat Kepenghuluan RT dan RW Bagan Batu Barat sempat menggeruduk Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah dikarenakan Honor perangkat belum juga dibayarkan dan kerumunan Perangkat tersebut membubarkan diri dikarenakan tidak Dapat ditemui Datuk Penghulu Bagan Batu di Kantor.

Yang mana seyogyanya Kepenghuluan Bagan Batu Barat Belum memiliki Register Desa adalah wilayah pemekaran Kepenghuluan Bagan Batu kemungkinan disebakan kurang singkronya Komunikasi berimbas gaji para honor tidak dapat dibayarkan.

Sementara Kepala Dinas  PMD kabupaten Rokan Hilir, Yandra M.Si saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu 17/3/2021 mengatakan bahwa pemerintah kabupaten sudah berusaha maksimal namun semua tetap menunggu instruksi pemerintah pusat sebagai pengambil keputusan dalam hal pencatatan kode wilayah.P

"(Pemdakab Rohil) masih menunggu surat dari Kemendagri untuk provinsi presentasi di Jakarta. Infonya Maret. tapi sampai saat ini belum ada Surat resmi (dari pusat), "Kata Yandra.

Adapun 14 kepenghuluan di wilayah kabupaten Rokan Hilir adalah sebagai berikut :

1.Bagan Batu Barat  2.Jadi Makmur 3. Bakti Jaya 4. Murini Makmur 5. Sukajadi Jaya 6. Bagan Sinembah Jaya 7. Ampean Rotan Makmur 8. Kasang Bangsawan Muda9. Siarang Arang Rokan 10.Ulak Kembahang 11. Pematang Genting 12. Suka Mulya 13.Bagan Nenas14. Manggala Teladan. (Ndri) 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ