Mantap.. Masyarakat dan Babinsa Koramil 02/TP Kembali Olah Lahan Ketahanan Pangan

Rabu, 17 Maret 2021 - 13:36:51 WIB Cetak

SINTONG --Percetakan lahan ketahanan pangan tidak mutlak hanya ditanami dengan sayuran dan palawija saja.  Buktinya, dengan menggandeng masyarakat dan aparat pemerintah Koramil 02/TP mencoba peruntungan lain. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serma Suyaka yang mulai melakukan pengolahan lahan ketahanan pangan yang ada di Kelurahan Sintong, kecamatan Tanah Putih.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto, Rabu (17/3) membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya hari ini Babinsa kita mulai melaksanakan pengolahan lahan ketahanan pangan di kelurahan Sintong," jelasnya. 

Dimana, lanjut Danramil lagi lahan seluas 2 hektare itu rencananya tidak akan ditanam sayuran. " Melainkan direncanakan akan ditanam semangka. Jadi,  lahan ketahanan pangan kita sekarang ada yang fokus pada sayuran dan juga buah, " terang Jemirianto. 

Pengolahan lahan ketahanan pangan ini menurut Danramil adalah untuk mendukung program pemerintah pusat untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di masa pandemi.

" Dan selain itu,  pengolahan dan percetakan lahan ketahanan pangan ini juga untuk memberikan motivasi bagi masyarakat agar lebih aktif dan kreatif dalam mendukung perekonomian keluarga, " tegas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ