Lagi, Koramil 03/Bgs Bersihkan Lahan Ketahanan Pangan

Rabu, 17 Maret 2021 - 13:35:30 WIB Cetak

BAGANBATU --- Secara perlahan-lahan, keberadaan Demplot ketahanan pangan yang ada di belakang Makoramil 03/Bgs kembali dibersihkan dari gulma yang ada. 

Pembersihan ini sendiri melibatkan beberpaa orang personil Koramil 03/Bgs dengan sasaran perbersihan rumput yang ada disekitar lahan dan disekililing tanaman.

Kendati tidak luas, namun keberadaan Demplot ketahanan pangan ini hasilnya sudah dapat dinikmati oleh warga masyarakat yang ada disekitar Makoramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media,  Rabu (17/3) itu membenarkan kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan tersebut. 

" Ya kita kembali melakukan pembersihan dilahan ketahanan pangan yang ada di belakang Makoramil agar bersih dari gulma atau rumput,  sehingga bibit yang kita tanam akan cepat tumbuh, " jelasnya.

Dimana, lanjut Danramil lagi pola pembuatan lahan ketahanan pangan ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup warga dengan memberikan motivasi untuk lebih kreatif. 

" Apalagi dimasa pandemik saat sekarang ini, maka disaat kita kesulitan dalam ekonomi keluarga, maka dengan pola program ketahanan pangan ini kita bersama dapat menjadi aktif dan kreatif, " terang Mendrofa. 

Danramil juga mengungkapkan bahwa dengan mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif kedepannya akan dapat dirasakan oleh masyarakat.

" Misalnya, dari pada pekarangan kosong, maka ada baiknya ditanami sayuran atau sebagainya.  Artinya, dengan mengolah lahan itu tentu ekonomi keluarga juga akan dapat terbantu, " ungkap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ