Kampung Tangguh Desa Lenggadai Hilir Kabupaten Rohil

Selasa, 16 Maret 2021 - 13:56:53 WIB Cetak

Momen Riau (Lenggadai Hilir) - Kepala Desa Lenggadai Hilir Kabupaten Rokan hilir (Sairin) bersama Kapolsek Rimba Melintang (Iptu Sadikin) dan Babinkamtibmas  Aiptu Udin rankuti membentuk kampung tangguh di desanya untuk ketahanan pangan dalam menciptakan petani yang mandiri mengatasi persoalan keterpurukan ekonomi akibat musibah pandemi covid-19 yang telah terjadi dinegri ini.

"Saya bersama perangkat  desa membangun kampung tangguh dengan lahan seluas 2 ha agar petani  mampu mandiri memanfaatkan lahan yang ada untuk terciptanya ketahanan pangan yang kondusif dan mengurangi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan akibat musibah virus corona" ucap Kades Sairin kepada Tim Redaksi Media Momen Riau , Alpin Senin (16/03/2021).

Kampung tangguh juga nantinya mampu memberdayakan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) yang bisa meningkatkan perekonomian warga petani.

Kades menambahkan, lewat kampung tangguh, masyarakat diberi ruang untuk mengatur dirinya sendiri dalam bercocok tanam agar mampu mandiri berdiri sendiri diatas lahan sendiri, dan perangkat desa memberikan pembinaan serta pendampingan untuk membantu masyarakat. (Alpin)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ