Babinsa Koramil 02/TP Pantau Perkembangan Pembibitan Cabe

Selasa, 16 Maret 2021 - 10:59:16 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Setelah lahan selesai diolah, kini memasuki tahapan lanjutan, yakni pengecekkan pembibitan cabe yang menurut rencananya akan ditanam diatas lahan ketahanan pangan.

Pengecekkan pembibitan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/RP, Serma Seman ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan dari bibit yang disemai beberapa hari lalu sembari menunggu untuk siap dipindahkan keatas tanah. 

Dimana,  bibit cabe yang disemai tersebut akan ditanam diatas lahan kosong seluas 1 hektare bersama dengan Kelompok Tani  Bina Rosa Lestari kelurahan Cempedak Rahuk, kecamatan Tanah Putih. 

" Ya hari ini kita lakukan pengecekkan pembibitan cabe. Jika sudah memungkinkan, maka dalam waktu dekat seluruh bibit akan kita pindah tanamkan ke lahan, " jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto,  Selasa (16/3).

Menurutnya pengolahan lahan kosong tersebut menjadi lahan produktif adalah salah satu upaya pihak Kodim 0321/Rohil dalam hal ini Koramil 02/TP untuk mendukung program ketahanan pangan yang digagas oleh pemerintah pusat. 

" Apalagi dimasa pandemik ini, maka dengan penuh kreatif kita harus dapat mengolah lahan-lahan tidur yang selama ini tidak dimanfaatkan agar dapat menjadi lahan produktif yang intinya dapat membantu perekonomian, " terang Danramil. 

Hal ini juga adalah untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat. " Mari kita bersama-sama untuk memanfaatkan sekecil apapun peluang. Termasuk dengan memanfaatkan lahan kosong untuk menjadi produktif," himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ