Bahas Siskamling, Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos Bersama Aparat Desa

Selasa, 16 Maret 2021 - 09:35:31 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisi lain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda Hamdani Harahap  yang mana pada Selasa (16/3) ini melaksanakan komsos bersama aparat kepenghuluan Kencana kecamatan Balai Jaya. 

Terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang pertanian, kebersihan begitu juga keamanan lingkungan khususnya di kepenghuluan binaannya. 

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, bahwa dalam Komsos tersebut Babinsa membahas persoalan Siskamling.

Hal ini menurut Danramil adalah sebagai upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan.

" Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas," jelasnya. 

“Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, katanya lagi. 

Babinsa dengan komponen masyarakat memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek diantaranya aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

" Selain itu sebagai ujung tombak, komunikasi juga dapat mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat. Dan untuk itu di harapkan dalam kegiatan berinteraksi dalam berkomunikasi yang dilakukannya dapat diterima positif oleh semua masyarakat, " “ ucap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ