Bersama Poktan, Babinsa Koramil 02/TP Ubah Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Ahad, 14 Maret 2021 - 12:58:27 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Guna mendukung program ketahanan pangan nasional, untuk itu jajaran Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP kembali melirik lahan-lahan kosong yang terabaikan.

Kali ini dengan menggandeng Kelompok Tani Bina Rosa Lestari kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP, Serma Seman mulai mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif.

Hal ini terbukti dengan mulai diolahnya lahan tersebut dengan pembuatan bedengan diareal lahan kosong seluas 1 hektare itu untuk kemudian akan ditanam dengan budi daya cabe merah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media,  Ahad (13/3) itu membenarkan kegiatan pengolahan lahan ketahanan pangan tersebut. 

" Ya kita bersama dengan kelompok tani yang ada di kelurahan Cempedak Rahuk mulai membuat bedengan diatas areal 1 hektare. Dimana lahan itu akan kita jadikan sebagai lokasi budidaya cabe merah, " jelasnya 
Dimana, lanjut Danramil lagi pola pembuatan lahan ketahanan pangan ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup warga dengan memberikan motivasi untuk lebih kreatif. 

" Apalagi dimasa pandemik saat sekarang ini, maka disaat kita kesulitan dalam ekonomi keluarga, maka dengan pola program ketahanan pangan ini kita bersama dapat menjadi aktif dan kreatif, " terang Jemirianto. 

Danramil juga mengungkapkan bahwa dengan mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif kedepannya akan dapat dirasakan oleh masyarakat.

" Misalnya, dari pada pekarangan kosong, maka ada baiknya ditanami sayuran atau sebagainya.  Artinya, dengan mengolah lahan itu tentu ekonomi keluarga juga akan dapat terbantu, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ