Larang Membakar, Babinsa Koramil 02/TP Giatkan Komsos

Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:48:55 WIB Cetak

MAMUGO -- Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) disaat musim panas tiba, untuk itu jajaran Koramil 02/TP terus giat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Dimana komsos tersebut dilakukan dengan sistem tatap muka langsung dengan warga masyarakat. Dan kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba kembali menemui warga masyarakat binaannya yang ada dijalan Putri Ayu kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Kita tidak ingin peristiwa lalu terjadi lagi. Dan untuk itu sejak dini kita lakukan langkah pencegahan. Kali ini kita terus rutin melaksanakan Komsos dengan bertemu langsung bersama masyarakat, " jelasnya. 

Dan dalam setiap Komsos, lanjut Danramil lagi Babinsa juga selalu mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembersihan kebun dengan cara membakar.

" Dan selain itu, kita juga mengingatkan warga agar dapat meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap orang-orang yang memancing disekitaran lokasi itu agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, " terang Jemirianto. 

Pasalnya, masih kata Danramil lagi mayoritas kondisi lahan di kabupaten Rokan Hilir adalah sangat rawan terbakar. 

" Karena kondisi lahannya mayoritas adalah gambut. Jadi jika tersulut api, maka akan cepat merembet dan sangat sulit untuk dipadamkan," ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ