Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Lakukan Pemerliharaan Tanaman Cabe di Demplot Pertanian

Sabtu, 13 Maret 2021 - 10:50:07 WIB Cetak

BAGANBATU -- Setelah melalui proses pengolahan ulang terhadap kondisi tanah, akhirnya lahan demplot pertanian milik Koramil 03/Bgs yang terletak di jalan Lancang Kuning atau tepatnya dibelakang Makoramil itu kembali ditanami  dengan cabe. 

Dan memasuki akhir pekan ini, Babinsa Koramil 03/Bgs secara bersama melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap tanaman cabe tersebut.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (13/3) mengatakan, bahwa setiap hari dilakukan pemantauan dan perawatan.

Menurutnya, dengan adanya perawatan yang optimal maka pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Danramil.

Kembali diolahnya lahan demplot ketahanan pangan tersebut adalah merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukukan para Babinsa.

" Dan selain itu, apa yang kita lakukan ini juga sekaligus memberikan motivasi dan edukasi kepada warga masyarakat agar dapat lebih aktif dan kreatif," terang Mendrofa. 

Oleh karena itu dirinya juga kembali mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah yang kosong yang tidak dikelola.

" Manfaatkan sekecil apapun lahan pekarangan itu, jika dimanfaatkan dengan baik tentu akan dapat hasil yang baik pula, terutama dalam menunjang perekonomian keluarga dimasa pandemi Covid -19," tegas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ