Kapolsek Tinjau Tanaman Hydroponik

Kamis, 11 Maret 2021 - 14:33:15 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Guna mensukseskan kegiatan program Ketahanan Pangan di kampung Tangguh Nusantara, seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polsek Panipahan selalu menerapkan pola 1 Bhabinkamtibmas 1 Ketahanan Pangan.

Dan kali ini Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi pada Kamis (11/3) secara langsung meninjau sekaligus melakukan pengecekkan terhadap lahan ketahanan pangan di kepenghuluan Panipahan. 

Dengan didampingi Bhabinkamtibmas Panipahan,  Bripka Perlindungan Siregar, Kapolsek melihat perkembangan tanaman sawi yang ditanam dengan menggunakan pola Hydroponik. 

" Alhamdulillah, keberadaan lahan ketahanan pangan sistem Hydroponik yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Panipahan sejauh ini mulai menunjukkan perkembangan, " ujarnya. 

Dimana, lanjutnya lagi program ketahanan pangan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan dimasa pandemi Covid-19.

" Selain itu memberikan motivasi kepada warga masyarakat, bahwa dengan memanfaatkan lahan yang sempit jika dikelola dengan baik akan dapat menjadi penghasilan, terutama dimasa pandemi seperti sekarang ini, " terang Boy. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ