Babinsa Koramil 03/Bgs dan MPA Laksanakan Patroli Karlahut Bersama

Kamis, 11 Maret 2021 - 13:13:15 WIB Cetak

BASIRA -- Dalam rangka mengantisipasi munculnya kembali titik api yang diakibatkan oleh aksi pembakaran lahan dan hutan (Karlahut),  untuk itu Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs kembali mengaktifkan kegiatan patroli.

Kali ini 3 orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu E Aritonang bersama  Masyarakat Peduli Api (MPA) dan aparat kepenghuluan kawasan perkebunan dan semak belukar yang ada di kepenghuluan Bagan Sinembah Utara kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media,  Kamis (11/3) membenarkan kegiatan tersebut. 
" Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat sekarang ini, serta untuk mengantisipasi munculnya kembali titik api maka kita kembali melaksanakan patroli dengan melibatkan masyarakat, " jelasnya. 

Menurutnya, aksi pembersihan kebun dengan cara membakar selalu terjadi pada saat musim panas tiba. " Dan itu harus kita rubah prilaku masyarakatnya dengan memberikan pemahaman. Karena dampak yang ditimbulkan dari membakar itu sangat besar, " terang Danramil.

Apalagi, masih kata Danramil lagi beberapa waktu lalu telah ditemukan titik api di wilayah Koramil 03/Bgs yang menyebabkan meningkatnya suhu didaerah tersebut. 

" Oleh karena itu, kita kembali mengajak dan menghimbau warga agar tidak melakukan pembakaran lahan pada saat situasi cuaca seperti ini. Selain akan merusak lingkungan juga akan berdampak pada kesehatan, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ