Pantau Wilayah, Babinsa Koramil 02/TP Patroli Karlahut

Rabu, 10 Maret 2021 - 11:49:33 WIB Cetak

PUJUD --- Dalam rangka mengantisipasi munculnya kembali titik api yang diakibatkan oleh aksi pembakaran lahan dan hutan (Karlahut),  untuk itu Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 02/TP kembali mengaktifkan kegiatan patroli.

Kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Serda Suratman bersama 5 orang masyarakat pada Rabu (10/3) memilih kawasan perkebunan dan semak belukar yang ada di kepenghuluan Sei Meranti,  kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat sekarang ini, serta untuk mengantisipasi munculnya kembali titik api maka kita kembali melaksanakan patroli dengan melibatkan masyarakat, " jelasnya. 

Menurutnya, aksi pembersihan kebun dengan cara membakar selalu terjadi pada saat musim panas tiba. " Dan itu harus kita rubah prilaku masyarakatnya dengan memberikan pemahaman. Karena dampak yang ditimbulkan dari membakar itu sangat besar, " terang Jemirianto. 

Apalagi, masih kata Danramil lagi beberapa waktu lalu telah ditemukan titik api di wilayah Koramil 02/TP yang menyebabkan meningkatnya suhu didaerah tersebut. 

" Oleh karena itu, kita kembali mengajak dan menghimbau warga agar tidak melakukan pembakaran lahan pada saat situasi cuaca seperti ini. Selain akan merusak lingkungan juga akan berdampak pada kesehatan, " himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ