Bhabinkamtibmas Lakukan Pemupukan Dasar di Lahan Ketahanan Pangan

Rabu, 10 Maret 2021 - 09:08:46 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Pasca ditanamnya bibit semangka diatas lahan ketahanan pangan di kepenghuluan Sungai Daun, kini memasuki tahapan berikutnya, yakni pemupukan dasar. 

Kali ini Bhabinkamtibmas Sungai Daun,  Bripka JM Sialagan pada Selasa (9/3) petang melaksanakan kegiatan pemupukan dasar dan  penyiraman di lahan ketahanan pangan tersebut. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi, Selasa (9/3) malam mengatakan, bahwa pemberian pupuk dasar  dan  penyiraman bibit semangka yang telah ditanam di lahan ketahanan pangan di kepenghuluan Sungai Daun.

" Di lahan ketahanan pangan kepenghuluan Sungai Daun  sudah ditanami tanaman  semangka secara bertahap dan telah di berikan pupuk dasar dan adapun tujuan Pemupukan dasar dan  penyiraman agar tanaman dapat berkembang dengan baik dan subur," jelas Boy. 

Menurut Kapolsek, bahwa lahan ketahanan pangan yang terletak di Dusun Suka Maju kepenghuluan Sungai Daun, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) ini diolah untuk menjadi lahan pangan warga masyarakat.

" Khususnya dimasa pandemi Covid -19 ini. Jadi masyarakat harus lebih aktif untuk mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan pangan, " terang Iptu Boy Setiawan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ