Lagi, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Rekrutmen Proaktif

Selasa, 09 Maret 2021 - 13:30:25 WIB Cetak

PANIPAHAN --- Untuk kesekian kalinya, dalam rangka pemenuhan kuota anggota Polri khususnya didaerah yang belum memiliki Bhabinkamtibmas dan Bakomus, untuk itu seluruh jajaran Polsek Panipahan melaksanakan kegiatan sosialisasi Kegiatan Program Prioritas Kapolri Program VIII. 

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika),  Bripka P. Siregar dengan langsung mendatangi rumah warga untuk memberikan informasi penerimaan calon anggota Polri tersebut.  

Dimana, kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan pada Selasa (9/3) oleh Bhabinkamtibmas didua lokasi, yakni jalan Bawal dan jalan Senangin,  Kepenghuluan Panipahan kecamatan Palika. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya tersebut.  

" Ya dalam rangka memaksimalkan rekrutmen proaktif, penambahan kuota pada daerah yang belum ada Bhabinkamtibmas dan Bakomus, maka seluruh Bhabinkamtibmas langsung kita kerahkan dilapangan, " jelasnya.  

Dimana, lanjut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan langsung ke masyarakat dengan menyampaikan bahwa penerimaan calon anggota Polri tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.  

" Selain itu, kita juga mensosialisasikan bahwa Polri akan melaksanakan Rekrutmen malalui jalur Hafiz Alquran dengan minimal 10 Juz, berprestasi di bidang akademik olahraga dan dari kesehatan, Bakomsus, IT," terang Boy Setiawan.  

Disamping itu, masih kata Kapolsek lagi pihaknya juga mengajak kepada para orang tua dan para pelajar yang akan mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ