Penghulu Mengala Sakti Tanggapi Pemberitaan Terkait Namanya Dimuat Dalam Berita Dugaan Ijin Galian C PT Rifansi Dwi Putra

Sabtu, 06 Maret 2021 - 22:51:06 WIB Cetak

Menggala (Momenriau.com) -- Pasca beredarnya pemberitaan terkait dugaan ijin galian C PT Rifansi Dwi Putra yang berlokasi di Menggala 5 Kepenghuluan Menggala Sakti Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir langsung diklarifikasi Penghulu Menggala Sakti. Sabtu (6/3/2021).

Media hakikatnya adalah sebagai alat sosiol control dan ikut memberi andil dalam hal mencerdaskan bangsa. Dengan salah satu cara memberikan informasi yang benar dan akurat. Dalam konteks tujuan itu Penghulu Menggala Sakti sepakat dan mensupport keberadaan Media itu sendiri.

Namun berkaitan dengan pemberitaan media online yang berjudul Diduga Kuat, PT Rifansi Dwi Putra Gunakan Tanah Galian C Tanpa Izin,PP GAMARAI Akan Layangkan Surat Ke Polda Riau dan Pakar Hukum Pidana UIR Dr.Yudi Krismen SH.MH Angkat Bicara juga berita berjudul Diduga Kuat, PT Rifansi Dwi Putra Gunakan Tanah Galian C Tanpa Izin yang isi beritanya ada menyangkut namanya.

Secar tegas saya klarifikasi bahwa dua media online tersebut tidak pernah mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Penghulu Mengggala Sakti, Selanjutnya terkait nama penghulu menggala sakti adalah Muslim bukan H. Husnizal Dodi, Spdi sebagai mana yang tertulis dalam berita tersebut.ucapnya Muslim Kepada Media Momenriau.com, Sabtu (6/3/2021).

" Intinya, dalam hal ini saya selaku Penghulu Menggala Sakti bukan menghambat kinerja media, ada juga sih beberapa media online liputan Rokan Hilir konfirmasi ke saya. Langsung saya tanggapi kok. Tapi kalau tidak ada konfirmasi kesaya tau-tau naik berita ada nama penghulu Menggala Sakti. Inikan bisa bermasalah takutnya".jelasnya Muslim selaku Penghulu Mengggala Sakti.

Oleh karena itu ,terkait isi pemberitaan yang sebelumnya "Sampai diterbitkannya berita ini, Pengakuan dari Datuk Penghulu Manggala Sakti, Haji Husnizal Dodi S.Pd.i, mengatakan, bahwa dirinya belum ada Menerbitkan Surat Rekomendasi (Surat Izin) untuk Pengurusan Kegiatan Usaha Galian C." terbitan (6/3/2021) itu bukan bahasa atau pernyataan Penghulu Manggala Sakti yang sebenarnya.pungkasnya. (Tim)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ