Puluhan Personil Koramil 02/TP Jalani Vaksinasi Sinovac

Sabtu, 06 Maret 2021 - 14:59:50 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --  Dalam rangka memberikan rasa aman dan memotivasi masyarakat, untuk itu seluruh personil Koramil 02/TP secara serentak menjalani vaksinasi sinovac tahap pertama Covid-19.

Pemberian vaksin ini dilaksanakan di Puskesmas Sedinginan kecamatan Tanah Putih diikuti oleh sekitar 20 orang personil dengan perincian 19 orang personil dan satu orang honorer. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari atasan. 

" Untuk hari ini seluruh personel Koramil 02/TP menjalani penyuntikan vaksin di Puskesmas Sedinginan. Tujuannya untuk mengatasi pandemi Covid-19," jelasnya.

Danramil juga menjelaskan, bahwa Vaksinasi Covid – 19 tahap pertama ini dijalani yakni tetap menerapkan SOP (Standard Operational Procedure) protokol kesehatan dengan diawali registrasi guna validasi data dilanjutkan rapid test antigen kemudian pengecekan kesehatan seperti mengecek suhu dan tekanan darah.

" Setelah semuanya dinyatakan aman, barulah tim medis memberikan suntikan Vaksin,” tutur Kapten Arh Jemirianto.

Danramil juga berpesan kepada para prajurit TNI  yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. 

" Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk. Dan untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada 18 Maret yang akan datang, " harap Kapten Arh Jemirianto lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ