Tangkal Peredaran Narkoba Dibutuhkan Peranan Orang Tua

Jumat, 05 Maret 2021 - 12:18:57 WIB Cetak

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi

BAGANBATU --- Rasa pesimis bahwa peredaran narkoba itu dapat di berantas ini selalu menjadi penilaian tersendiri dari warga masyarakat sejalan dengan maraknya peredaran narkoba didaerah kecamatan Bagan Sinembah.

Demikian Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi kepada media,  Jumat (5/3) juga tidak menafikkan hal tersebut.

" Ya kita tidak menafikkan kalau peredaran narkoba didaerah kita memang sangat tinggi. Dan itu menjadi tugas berat bagi semua pihak, baik pemerintah maupun aparat penegak hukum, " jelasnya. 

Dan ketika disinggung, bahwa salah satu dampak dari narkoba tersebut di daerah perbatasan itu setidaknya telah mengakibatkan tingkat kejahatan ikut meningkat. 
" Seperti yang baru-baru ini terjadi, dimana hanya gara-gara narkoba ada beberapa orang anak-anak kita yang masih remaja terlibat dalam aksi pembunuhan yang terjadi di kepenghuluan Pelita, " ungkap Sakinah.

Namun demikian, dirinya juga menjelaskan, bahwa salah satu langkah penanggulangan juga tidak terlepas dari peranan para orang tua. 

" Menurut saya, peranan orang tua dalam menjaga dan mengawasi gerak anak-anaknya juga sangat diperlukan. Hal ini agar para anak-anaknya tidak terkontaminasi dengan pengaruh negatif tersebut, " ungkap Sakinah. 

Hal ini disebabkan masih katanya lagi juga sejalan dengan letak dari kecamatan Bagan Sinembah yang tepat berada di pintu gerbang wilayah.

" Apalagi daerah kita inikan berbatasan langsung dengan Sumatera Utara, jadi tidak tertutup kemungkinan barang-barang haram itu masuk dari sana. Dan itu makanya kita sebagai orang tua harus memberikan pengawasan ketat kepada anak-anak kita, " terang Sakinah kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ