Danramil 03/Bgs Pimpin Patroli Karlahut di Perbatasan

Jumat, 05 Maret 2021 - 11:53:00 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --- Personil TNI terus mengintensifkan pemantauan dan pengawasan diseluruh wilayah guna mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembersihan kebun dengan cara membakar serta menindaklanjuti cuaca panas yang melanda kabupaten Rokan Hilir.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. Dengan membawa tiga orang personil dirinya langsung memimpin langsung kegiatan patroli Karlahut disekitar Dusun Bukit Sembilan kelurahan Simpang Kanan.

Dan dalam patroli yang dilaksanakan pada Jumat (5/3) itu Danramil 03/Bgs juga turut didampingi oleh tokoh warga masyarakat sekitar RT 09 RW 09, Tumino dan Mislam. 

Kendati dalam patroli itu tidak ditemukan titik api,  namun dalam kesempatan itu Danramil 03/Bgs juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat dan tokoh masyarakat. 

" Hari ini kita patroli Karlahut di wilayah kecamatan Simpang Kanan. Dan selain itu kita juga memberikan pemahaman kepada warga seputar larangan melakukan pembakaran lahan, " jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Menurutnya, kegiatan patroli dan pemantauan serta pengawasan perlu dilakukan secara rutin oleh aparat serta warga masyarakat.

" Jika melihat atau mengetahui ada yang melakukan pembersihan kebun dengan cara membakar, segera laporkan dan tangkap pelakunya agar diberikan sanksi tegas sesuai dengan hukum yang berlaku, " himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ