3 Hektare Lahan Terbakar, Tim Berjibaku Lakukan Pemadaman

Jumat, 05 Maret 2021 - 11:39:33 WIB Cetak

Personel TNI dan Polri berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan

BANGKO PERMATA -- Munculnya titik api di sekitar koordinat 01°41′32.75″N 100°53′52.73″E dan 01°41′21.49″N 100°53′45.71"N atau tepatnya di Dusun Pematang Kunyit kepenghuluan Bangko Permata, kecamatan Bangko Pusako langsung ditindaklanjuti oleh tim. 

Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Bangko Pusako, Koramil 05 Rimba Melintang 9 Orang, aparat Kecamatan 2 orang, aparat Kepenghuluan 2 orang, MPA 3 orang, dan satu regu Tim Pemadam dari PT CPI. 

Dimana pada pelaksanaan pemadaman itu juga dibantu oleh alat dan unit berupa satu unit Mobil Damkar milik PT CPI, satu unit mesin mini striker milik Polsek Bangko Pusako, dan satu unit mesin mini striker milik Koramil 05 Rimba Melintang.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun,  Jumat (5/3) menyebutkan, bahwa adapun luas lahan yang terbakar kurang lebih 3 hektar dengan kondisi semak belukar bekas lokasi banjir tanah Galong dan tanah Mineral. 

" Selama pemadaman berlangsung, kendala yang menghambat personel untuk memadamkan api yakni sumber air di lokasi jauh dari lokasi karhutla, dan akses jalan yang sangat buruk, dengan begitu personel melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi Karhutla tersebut guna menyekat api supaya tidak berpindah ke lokasi sebelahnya, " jelas Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas,  AKP Juliandi SH. 

Kendati api telah berhasil dipadamakan,  lanjut Juliandi kembali, namun tidak tertutup kemungkinan akan dapat memunculkan api kembali. 

" Untuk mondisi terkini dari lokasi karhutla bahwa api sudah tidak ada dan hanya meninggalkan asap namun tidak menutup kemungkinan apabila angin kencang api akan hidup kembali," terang Juliandi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ