Didatangi Camat, Mbah Minah Kaget dan Haru

Jumat, 05 Maret 2021 - 11:19:22 WIB Cetak

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi saat menyerahkan bantuan sembako kepada Mbah Minah dalam rangka Sedekah Jumat

BAGANBATU -- Wajah mbah Minah (70) yang tinggal dirumah kontrakan seorang diri merasa kaget dan haru saat pintu rumahnya diketuk oleh seseorang dari luar. Dan saat diketahui, ternyata pada Jumat (5/3) rumah kontrakannya itu didatangi oleh Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi bersama staf. 

Dimana, kehadiran orang nomor wahid di kecamatan Bagan Sinembah bersama staf itu adalah dalam rangka melaksanakan program rutin pemerintah kecamatan "Sedekah Jumat".

Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi menjelaskan, bahwa kegiatan sosial program Jum'at Barokah ini adalah merupakan kegiatan rutin yang laksanakan secara kontinu setiap pekan. 

" Sedekah Jumat sudah kita jadikan sebagai kegiatan rutin kecamatan. Dan Alhamdulillah, pelan-pelan sudah kita laksanakan," jelas Sakinah. 

Kendati tidak banyak yang diberikan, namun menurut Sakinah bantuan sembako tersebut dapat membantu meringankan beban warga masyarakat. 

" Insya Allah apa yang kita berikan itu dapat membantu meringankan beban hidup warga masyarakat kita yang kurang mampu. Dan hari ini kita menyambangi warga kita,  yakni Mbah Minah dan sudah berumur 70 tahun yang merupakan seorang janda tinggal dirumah kontrakan seorang diri, " terang Sakinah kembali. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat membangkitkan kembali budaya membantu sesama. 

" Apalagi saat sekarang ini sedang dimasa pandemi Covid -19, jadi tidak ada salahnya jika kita saling membantu warga masyarakat lainnya yang hidupnya dilanda kesusahan," harap Sakinah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ