Personil Koramil 03/Bgs Jalani Penyuntikan Vaksin Sinovac

Kamis, 04 Maret 2021 - 11:25:35 WIB Cetak

BAGANBATU --  Dalam rangka memberikan rasa aman dan memotivasi masyarakat, untuk itu seluruh personil Koramil 03/Bgs secara serentak menjalani vaksinasi sinovac tahap pertama Covid-19.

Pemberian vaksin ini dilaksanakan di Puskesmas Bagan Batu dan diawali dengan Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa sebagai penerima vaksin pertama dilingkungan keluarga besar Koramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari atasan. 

" Untuk hari ini seluruh personel Koramil 03/Bgs menjalani penyuntikan vaksin di Puskesmas Bagan Batu. Tujuannya untuk mengatasi pandemi Covid-19," jelasnya.

Danramil juga menjelaskan, bahwa Vaksinasi Covid – 19 tahap pertama ini dijalani yakni tetap menerapkan SOP (Standard Operational Procedure) protokol kesehatan dengan diawali registrasi guna validasi data dilanjutkan rapid test antigen kemudian pengecekan kesehatan seperti mengecek suhu dan tekanan darah.

" Setelah semuanya dinyatakan aman, barulah tim medis memberikan suntikan Vaksin,” tutur Kapten Inf Y Mendrofa.

Danramil juga berpesan kepada para prajurit TNI  yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. 

" Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk. Dan untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada 18 Maret yang akan datang, " harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ